Korban saat berhasil di evakuasi dari dasar sungai Wae Pesi oleh Waega setempat - Foto: Istimewa

Ruteng, Beritaflores.com – Seorang bocah laki-laki bernama Muhamad Zian Rafiski Alian Zian, dikabarkan menjadi kobran tenggelam di sungai Wae Pesi, pada Rabu 24 April 2024, sekitar pukul 10.20 WITA.

Bocah malang berusia dua tahun itu akhirnya dinyatakan tewas meski sempat dilarikan ke rumah sakit Prtama Reo pada pukul 11.30 WITA, usai berhasil ditemukan dari dasar sungai Wae Pesi.

Kapolsek Reo, IPDA Komang Agus Budiawan, dalam keterangan yang diterima media menyebut kejadian tersebut bermula ketika korban meminta uang Rp 2.000 (dua ribu rupiah) kepada ibu kandungnya untuk membeli jajan.

Saat dalam perjalan, jelas Budiawan, Korban lalu bertemu dengan teman sebayanya bernama Fais dan Ica.

“Setelah bertemu, Korban tidak berjalan menuju kios/warung, akan tetapi korban berjalan menuju tangga di tambat labuh. Beberapa menit kemudian korban tergelincir sehingga jatuh ke dalam bantaran sungai Wae Pesi”, jelas Budiawan.

Melihat Korban terjatuh, lanjut Budiawan, teman korban bernama Fais langsung berlari menuju rumah korban yang letaknya tidak jauh dari tempat kejadian dan memberitahu kejadian tersebut ke ibu kandung korban.

“Setelah mengetahui kejadian itu masyarakat sekitar TPI langsung berinisiatif melakukan pencarian, atas bantuan warga yang menggunakan kompresor, korban ditemukan oleh saudara Sahid Badra dengan kondisi korban dalam posisi telungkup di celah batu yang berada di dasar sungai”, terang Budiawan.

Korban selanjutnya dibawa ke RS Pratama Reo dengan hasil observasi medis dari dokter bernama Patrisius Adiguna Baso menyatakan korban dalam kondisi tidak sadarkan diri dengan denyut jantung lemah, RJP siklus, evaluasi pupil midriasi total, refleks cahaya negatif, nadikarotis negatif.

“Pukul 11.50 wita Pasien dinyatakan meninggal. Saat ini korban sedang disemayamkan di rumah orang tua yang beralamat di Komplek TPI Reo, Kelurahan Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai”, tutup Budiawan.

Penulis: Andy Paju

Previous articleDi Mata Heri Baben, Andre Agas Merupakan Sosok Pemimpin Hipokrit
Next articleAnak Muda Manggarai Deklarasi Dukungan untuk Ansy Lema Menuju Pilgub NTT 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here