PMI Matim Melakukan Pemeriksaan Golongan Darah di SMAN 2 Borong (Foto: DOK PMI Matim)

BORONG, BERITA FLORES-sebanyak 373 siswa-siswi SMAN 2 Borong mengikuti kegiatan pemeriksaan golongan darah yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Manggarai Timur (Matim) di halaman sekolah SMAN 2 Borong (Jumat, 22/2/2019).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaaan, Ferdinandus Kasman, S.Pd, mengaku, mendukung penuh kegiatan kemanusiaan PMI Kabupaten Manggarai Timur di SMAN 2 Borong.

“Kami sangat mendukung kegiatan PMI ini. Kegiatan Pemeriksaan Golongan Darah sangat membantu para murid untuk mengetahui golongand darah. Sebab, dari jumlah 603 siswa-siswi sekolah, hampir 90% siwa-siswi kami belum mengetahui golongan darahnya”, jelasnya.

Ferdinan juga menerangkan, kegiatan Pemeriksaan Golongan Darah juga sangat membantu sekolah untuk melengkapi pengisian data siswa-siswi melalui Dapodik sekolah.

Elan Sarina Nanus, siswi kelas satu, asal Ratung, Mbeling, mengaku sangat senang dengan kehadiran PMI Kabupaten Manggarai Timur yang mengadakan kegiatan pemeriksaan golongan darah di Sekolah.

“Saya sangat senang karena kakak-kakak PMI datang melakukan pemeriksaan golongan darah di sekolah kami. Sebelumnya saya tidak tahu golongan darah saya, tetapi setelah dilakukan pemeriksaan saya golongan darah O”, ungkapnya.

Sementara itu, Yustinus Jehasan, siswa kelas dua, asal Kembur, mengharapkan PMI Kabupaten Manggarai Timur sukses terus dalam bekarya di Manggarai Timur.

“Saya senang PMI datang ke sekolah kami. Semoga PMI sukses terus dalam berkarya di Kabupaten Manggarai Timur dan bisa ketemu lagi di kegiatan-kegiatan PMI berikutnya”, kata Yustinus yang mendapakan golongan darah B.

Dari 603 siswa-siswi SMAN2 Borong, terdapat 373 siswa-siswi yang mengikuti kegiatan pemeriksaan golongan darah. Dari 373 siswa-siswi tersebut, sebanyak 134 orang yang mendapat golongan darah A, 60 orang golongan darah B, 21 orang golongan darah AB dan 158 orang golongan darah O.

Ketua PMI Kabupaten Manggarai Timur, Dra. Theresia Wisang Agas, mengatakan, kegiatan pemeriksaan golongan darah ini sangat penting untuk dilakukan di sekolah.

“Selain membantu sekolah, pemeriksaan golongan darah ini bertujuan untuk membantu program PMI dalam memberikan kartu golongan darah kepada semua masyarakat Manggarai Timur”, ungkapnya. (AL)

Previous articleJohnny Plate Minta Masyarakat Coblos Satu, Jangan Dua
Next articleJohnny G Plate Raih Predikat Wakil Rakyat Terbaik 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here