Rapat Kerja (Raker) Kehumasan, bagi Aparatur Humas dan Protokol Kabupaten/kota se-Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2018. (Foto : Dok. Humas Pemda Matim).

WAIKABUBAK, BERITA FLORES — Rapat Kerja (Raker) Kehumasan, bagi aparatur Humas dan Protokol Kabupaten/kota se-Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2018 sebagai upaya sinergitas peran Kehumasan dan Protokol di Provinsi NTT. Kegiatan tersebut digelar di Waikabubak sejak 24 hingga 27 April 2018. Pada kesempatan itu aparatur mendapat pesan- pesan penting Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya.

Raker yang dibuka Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole, mewakili Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, di aula Rumah Jabatan, Selasa, 24 April kemarin malam itu ditandai dengan gala dinner bersama.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dalam sambutan yang dibacakan Bupati Agustinus, berpesan, sinergitas antara humas pemerintah se-Provinsi NTT penting untuk dijaga dan ditingkatkan. Khususnya, menghadapi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat.

Ia menjelaskan petugas humas diharapkan dapat mengelola layanan informasi dengan baik. Hal ini menjadi penting agar dapat menyukseskan berbagai program pemerintah dalam menyebarluaskan informasi penyelenggaraan pemerintah daerah.

Menurut sambutan tertulis Gubernur NTT yang dibacakan oleh Bupati Agustinus bahwa seluruh pranata humas wajib membangun citra dan reputasi positif pemerintah dengan menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan sesama pranata humas.

Ia pun menekankan untuk membangun mitra dengan media massa.

Selain itu, Bupati Agustinus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT yang telah mempercayakan Kabupaten Sumba Barat di Waikabubak sebagai tempat pelaksanaan rakor kehumasan tahun 2018.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur, karena telah selenggarakan tiga raker tingkat Provinsi di Waikabubak. Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini antara lain raker Dinas PMD, Dinas Nakertrans dan kali ini raker kehumasan dan protokol,” kata Bupati humanis itu.

Ia kemudian mengajak seluruh peserta untuk mengunjungi destinasi wisata terbaik dunia di Sumba Barat yakni di Hotel Nihi Watu dan Resort Rua.

Kepala Biro Humas NTT, Semuel Pakereng, bertutur, kegiatan raker kehumasan dan protokol adalah kegiatan kalender tetap tahunan dan akan dilaksanakan secara bergilir di kabupaten. Oleh karenanya, setiap pranata humas dapat mengenal diri dan berkarya sesuai tupoksi dalam mempromosikan potensi daerah yang terdapat di NTT.

Hal ini dipertegas Ketua panitia kegiatan selaku Kepala Bagian Pelayanan Kemasyatakatan dan Hubungan Kelembagaan (Biro Humas), Lidia Dunga Poety, bahwa raker kehumasan 2018 yang bertajuk “Sinergitas Peran Kehumasan sebagai Jembatan Informasi”, adalah kegiatan yang mesti tetap dipertahankan di masa yang akan datang.

Jajaran pejabat yang ambil bagian pada pembukaan raker kehumasan 2018 itu antara lain, Wakil Bupati Sumbar, Marthen Ngailu Toni, Anggota Komisi I DPRD NTT dapil Sumba, Sekda Sumba Barat, Umbu Dimu, Ketua Pengadilan Negeri Waikabubak, Dandim 1613 Waikabubak, Fifin Zuhdi, Wakapolres, Johanis M. Pewaly, Kepala Biro Humas NTT, Semuel Pakereng, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Waikabubak, dan sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Sumba Barat. (Agus/Humas Pemda Matim/NAL/FDS/BEF)

Previous articleJohnny Plate Berhasil Perjuangkan Dana PIP untuk Siswa SMA di Manggarai
Next articleMaslahat Listrik 35 Ribu Megawatt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here