Bupati Manggarai Deno Kamelus didampingi Wakil Bupati Manggarai Victor Madur saat menerima sumbangan APD dari KORPRI Pusat. (Foto: AB).

RUTENG, BERITA FLORES- Komando Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menerima sumbangan sebanyak 250 APD (Alat Pelindung Diri) berupa baju cover all dari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Pusat.

Bantuan tersebut diterima lansung oleh Bupati Manggarai Deno Kamelus dan Wakil Bupati Manggarai Victor Madur didampingi Kajari Manggarai, di Sekretariat Gugus Tugas Kantor Bagian Sosial Setda Kabupaten Manggarai, pada Jumat, 24 April 2020.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa, 250 APD tersebut selanjutnya langsung diserahkan ke RSUD dr. Ben Mboi Ruteng (100 APD), RS St. Rafael Cancar (50 APD), dan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai (100 APD).

“Setelah kita terima hari ini, lansung didistribusikan ke sejumlah fasilitas kesehatan,” kata pria yang disapa Lodi Moa itu.

Bupati Manggarai, Deno Kamelus pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kepedulian banyak pihak dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi COVID-19 di Kabupaten Manggarai. Ia berharap agar semua pihak turut terlibat untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan itu dengan cara mematuhi protokol-protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kepeduliannya. Lebih khusus kepada KORPRI Pusat karena telah memberikan sumbangan APD,” kata Deno.

Bupati Deno mengajak semua pihak untuk sama-sama memerangi pandemi COVID-19 di Kabupaten Manggarai tentunya dengan mengikuti sejumlah protokol kesehatan dan imbauan pemerintah. Menurut dia, dengan kerja sama antara semua lapisan masyarakat, maka penularan virus mematikan itu dapat dihentikan.

Pada kesempatan yang sama, Tim Kerja Gugus Tugas juga menerima bantuan berupa 50 pcs APD Baju Cover All, 3 dos sarung tangan, 9 lusin masker nonmedis, dan 50 lembar masker kesehatan dari Indonesia Rider Traveller dan VOID Indonesia.

Koordinator Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Manggarai, Frumencius L.T.K. Do menjelaskan bahwa, sejak 27 Maret 2020, Gugus Tugas telah menerima beberapa jenis bantuan dari para pihak yang peduli terhadap pandemi virus corona.

“Ada yang sumbang bahan pembuatan disinfektan, APD, masker, dan lain-lain. Kita catat. Dibuatkan berita acara penerimaan donasi, dan langsung kita salurkan. Terima kasih kepada yang sudah menunjukkan kepeduliannya, semoga usaha bersama kita membawa kebaikan bagi Manggarai,” tutur Assisten I Setda Kabupaten Manggarai itu.

Mensi begitu ia akrab disapa mengatakan, usai menerima sumbangan tersebut, pihaknya langsung mendistribusikan ke sejumlah fasilitas kesehatan maupun kelompok sasaran lainnya. (TIM).

Previous articleDituding jadi ‘Makelar’ Tanah, Ini Klarifikasi Bupati Manggarai Timur
Next articleJPIC Minta Agas Libatkan Semua Pihak Proses AMDAL Pabrik Semen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here