BORONG, BERITA FLORES-Bupati Manggarai Timur Agas Andreas meminta kepada para pejabat terlantik untuk memiliki jiwa kepemimpinan tenang dan asri seperti air Danau.

Penegasan tersebut disampaikan, saat Bupati Andreas melantik sembilan (9) pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemda Matim. 

Upacara pelantikan tersebut, digelar di destinasi Danau Rana Mese, Desa Golo Loni, Kecamatan Rana Mese pada Jumat, 13 Desember 2019.

Saat upacara berlangsung, Bupati Andres, meminta kepada pejabat terlantik untuk selalu bersikap tenang serta harus memiliki jiwa kepemimpinan seperti air danau yang asri.

“Perhatikan air danau ini. Airnya tenang dan asri. Saya mau jiwa kepemimpinan saudara-saudara yang dilantik hari ini tenang dan asri seperti danau ini,” pinta Andreas.

Ia mengakui bahwa, pihaknya sengaja memutuskan lokasi pelantikan di alam terbuka Tepian Danau Ranamese agar pejabat bisa melihat dan mendekatkan diri dengan alam.

“Udara sejuk, terik mentari pagi menyengat segar, menjadi penawar rasa tersendiri bagi kita semua. Bentangan design alam nan indah menyejukan hati, memanjakan mata. Air danau yang teduh dan tenang, seakan akan sedang  tawarkan diri untuk bersahabat dengan kita”, katanya sembari mengekpresikan atmosfir alam Rana Mese.

Ia menambahkan, selain upaya memaknai sisi sihir alam yang tersebunyi sebagai inspirasi pikir sebuah kebijakan, pihaknya melakukan hal ini  sebagai bentuk promosi destinasi wisata di Kabupaten Manggarai Timur.

“Alam ini tempat ispirasi kita untuk sebuah kebijakan. Kalau kita sudah berada di alam terbuka, banyak inspirasi yang bermunculan,” ujarnya.

Untuk itu, mantan Wakil Bupati Matim dua periode itu mengajak untuk menjaga dan merawat alam. Pikirkan tentang kelestarian alam, dan wartakan tetang alam daerah ini yang berpotensi melahirkan inspirasi bagi orang lain.

“Alam yang menciptakan ketenangan batin bagi orang lain dan alam yang membuat orang lain bahagia,” cetus politisi PAN itu.

Penulis: Efren Polce

Previous articleBupati Matim Akan Lantik Pejabat Eselon II di Destinasi Danau Rana Mese
Next articleLantik dan Pesan dari Tepi Danau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here