Herman Hardi, angggota DPRD Manggarai Timur dari PSI menyisihkan dana pribadi untuk membantu warga (Foto: Wens/BF)

BORONG, BERITA FLORES – Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Herman Hardi menyisihkan sebagian penghasilan bulanannya untuk membantu warga di daerah itu.

Bantuan yang sudah diberikan adalah meteran gratis kepada 5 kepala keluarga (KK) di kampung Pau, Kelurahan Nggalak, Kecamatan Poco Ranaka dan satu KK di desa Golo Lobos, Poco Ranaka.

Bantuan meteran 900 Watt itu diberikan kepada Stefanus Edan,Yoseph Serfigius, Kontantinus Namas, Rofinus Jarut, Lukas Yordan, dan dari Desa Golo Lobos Legian Legu.

“Bantuan yang saya berikan merupakan bentuk solidaritas terhadap warga yang belum memiliki meteran listrik,” ujar Hardi saat ditemui di kediamannya di kampung Pau, Kelurahan Nggalak Lelelng, Poco Ranaka, Rabu (18/9).

Ia mengungkapkan para penerima bantuan ini merupakan warga yang selama ini belum menikmati listrik. Padahal, sudah puluhan tahun listrik PLN sudah mejangkau wilayah mereka.

“Enam KK ini masih menggunakan penerangan lampu pelita,” ujarnya.

Hardi mengatakan dana pengadaan meteran tersebut diambil dari dompet pribadinya. “Saya sisihkan dari penghasilan bulanan saya,” ujarnya.

Rofinus Jarut salah satu penerima bantuan menuturkan bantuan meteran tersebut sangat berarti baginya. “Kami selama ini tidak punya uang untuk membayar beli meteran baru,kami masih menggunakan lampu tradisional lampu pelita,” ujarnya.

Wensislaus/BF

Previous articleBayi Dibuang di Jamban oleh Ibunya, Nenek Juga Ikut Berperan
Next articleWarga Pertanyakan Proyek Jalan Tanpa Papan Informasi di Rana Mese

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here