Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si bersama personil kepolisian Polres Manggarai Barat saat menggelar patroli destinasi wisata. (Foto: Dok. Polres).

LABUAN BAJO, BERITA FLORES–Personil Polres Manggarai Barat melaksanakan Patroli Ops Aman Nusa II sekaligus memberikan imbauan kepada warga untuk mengantisipasi penyebaran pandemi coronavirus diseseas 2019 (COVID-19), pada Selasa sore, 9 Juni 2020.

Kegiatan Patroli Ops Aman Nusa II kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si.

Patroli ini menyasar destinasi wisata yang kini sedang viral, di Bukit Teletubies di kampung Lemes, Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk memonitoring situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Manggarai Barat sekaligus mengimbau kepada masyarakat terkait langkah pencegahan penyebaran wabah virus yang mematikan itu.

Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. mengatakan, kegiatan patroli itu dilakukan bertujuan untuk memantau secara lansung aktivitas masyarakat di tengah merebaknya wabah virus corona di Kabupaten Manggarai Barat.

“Di mana saat melaksanakan patroli di tempat wisata Bukit Teletubies ditemukan warga yang melaksanakan rekreaksi, namun kami menghimbau kepada warga bahwa penyebaran Covid-19 ini dapat dicegah dengan tetap tinggal di rumah, jaga jarak, dan selalu menggunakan masker. Ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kita bersama,” ujar AKBP Handoyo saat menggelar patroli tersebut.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya terus memberikan imbauan dan edukasi secara masif kepada masyarakat serta dilakukan dengan cara persuasif juga dengan cara humanis agar dapat dipahami dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat di daerah itu.

Kapolres Handoyo menuturkan, saat ini sangat dibutuhkan kesadaran semua elemen masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran virus corona. Ia pun meminta agar tidak panik terhadap situasi yang terjadi. Warga diimta agar mengikuti sejumlah imbauan dan protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat.

“Kita sama-sama berharap Negara Indonesia aman dari virus corona khususnya Kabupaten Manggarai Barat. Tentu untuk bisa memutus mata rantai penularan, sangat diperlukan kerja sama semua pihak, khususnya warga Manggarai Barat, agar tidak mengabaikan imbauan pemerintah mengenai protokol kesehatan dalam kegiatan di luar rumah,” ungkap dia. (TIM).

Previous articlePMKRI Ruteng: Pertambangan adalah Lubang Besar yang Menganga Digali oleh Para Pembohong
Next articleDua OTG Dinyatakan Sembuh Usai Hasil Test Swab Negatif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here