Salah satu pasangan diamankan aparat Polres Manggarai. (Foto : Dok. Polisi).

RUTENG, BERITA FLORES – Aparat Kepolisian Polres Manggarai berhasil mengamankan sejumlah pasangan kumpul kebo di Rangkat, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai Sabtu, 24 Februari 2018.

Hal itu disampaikan Kapolres Manggarai AKBP Cliffry Steiny Lapian melalui Kasubag Humas Polres Manggarai Ipda Daniel Djihu
kepada wartawan Sabtu, 24 Februari 2018.

Awalnya kata dia, petugas mendapat informasi dari masyarakat yang merasa terganggu dengan aktivitas penghuni kos di Rangkat.

“Petugas Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa Kelurahan Watu, Staf Kelurahan Watu bersama ketua RT kemudian melakukan penggerebekan kos-kosan tersebut,” ujarnya.

Berdasarkan laporan warga lanjut Daniel, tempat kosan tersebut sering dijadikan tempat kumpul kebo oknum pelajar. Bahkan mereka juga sering membuat keributan saat tengah malam.

“Petugas menemukan beberapa pasangan yang bukan suami istri sedang tidur berdua didalam kamar,” ungkap dia.

Bahkan salah satu pasangan ditemukan tanpa mengenakan busana. Selain itu petugas juga mendapati beberapa pelajar yang datang bertamu pada larut malam.

Ia menjelaskan tindakan yang diambil oleh petugas Bhabinkamtibmas adalah mencatat identitas para pelajar yang kedapatan sedang tidur berdua didalam kamar.

“Petugas pun menelpon orang tua masing-masing untuk menghadap ke kantor lurah agar dilakukan pembinaan,”

Petugas ucap dia memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para penghuni kos serta warga yang turut menyaksikan kegiatan penggrebekan.

Ia mengaku warga merespon positif terkait keguatan aparat Kepolisian Polres Manggarai.

“Tanggapan dari Warga masyarakat yakni berterima kasih kepada petugas dan berharap agar petugas terus melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya kasus lain seperti pencurian di kelurahan Watu,” tutup dia. (Nal/FDS/Bef).

Previous articleFeliks Ahas Dorong Pengusaha Lokal Agar Berani dan Kreatif
Next articleDi Manggarai Rastra Tahun 2018 Mulai Disalurkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here