FC Antonio saat berpose merayakan keberhasilan menjuarai Turnamen U16 usai mempermalukan FC Remata di Lapangan Andi Pakai Karot Ruteng, Minggu, 20 Januari 2019. (Foto: BEF).

RUTENG, BERITA FLORES — Tim Football Club (FC) Antonio mempermalukan FC Remata dengan skor 3-1 pada pertandingan Final Turnamen Umur 16 tahun (U16) di Lapangan Andi Pakai Karot Ruteng, Minggu, 20 Januari 2019.

Tim asal Beo Kina ini berhak meraih trofi Turnamen U16 usai mengalahkan lawan mereka pada Turnamen tersebut.

FC Antonio mendapatkan hadiah uang sebesar Rp7.500.000 dan sebuah trofi bergengsi.

Sementara juara ke tiga (3) ditempati FC Persewa. Sedangkan peringkat ke empat (4) diraih oleh FC Watu Alo.

Baca Juga: Wakil Bupati Manggarai Buka Secara Resmi Turnamen Sepak Bola di Ruteng

Ketua Panitia Turnamen U16, Kanisius Theobaldus Deki menjelaskan, sebanyak 28 klub sepak bola berpartisipasi dalam Turnamen bergensi tersebut.

“Ada 5 klub yang diskualifikasi karena umurnya melebihi 16 tahun,” ujarnya kepada Beritaflores.com melalui WhatsApp Minggu, 20 Januari 2019.

Antusias masyarakat, kata dia, sangat tinggi untuk menyaksikan secara lansung Turnamen U16 di Lapangan Andi Pakai Karot Ruteng, Kabupaten Manggarai.

“Penonton membludak memenuhi lapangan Andi Pakai Karot,” ucap dia.

Baca Juga: Lembaga Nusa Bunga Mandiri Adakan Turnamen Sepak Bola Antar Pelajar SMA

Ketua Yayasan Nusa Bunga Mandiri itu mengatakan, Turnamen U16 ini diharapkan bisa digelar setiap tahun untuk mendapatkan bibit pesepak bola yang berkualitas.

“Turnamen U16 akan berlanjut terus ke depan supaya prestasi di bidang olahraga bola sepak terus ditingkatkan,” kata dia.

Melalui Yayasan Nusa Bunga Mandiri, pihaknya berjanji akan terus berkomitmen melahirkan generasi muda yang berprestasi.

Baca Juga: Bupati Deno Resmikan Sekolah Sepak Bola Pertama di Manggarai

Informasi yang diperoleh Beritaflores.com bahwa Yayasan Nusa Bunga Mandiri merupakan sebuah lembaga yang menyukseskan kegiatan Turnamen U16 di Ruteng. Yayasan ini pun bekerjasama dengan pihak Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonedia (RI).

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen U16, Ir. John Jehan menyampaikan apresiasi kepada klub – klub sepak bola yang turut berpartisipasi dalam event itu.

“Kami mengapresiasi terhadap klub – klub sepak bola di Manggarai yang antuasias mengikuti turnamen. Itu menjadi tanda bahwa generasi muda siap memajukan olahraga di Manggarai,” kata Jhon saat memberikan sambutan pada kegiatan penutup Turnamen U16 itu. (NAL/FDS/BEF).

Previous articleBersekolah Tak Harus Jadi ASN
Next articleKehadiran Koperasi Dukung Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here